Senin, 01 Agustus 2011

Pelatihan Survey Mawas Diri dengan Pendekatan Participatory Learning and Action (PLA)

Pelatihan ini bertujuan untuk memperkuat tim fasilitator desa dalam melakukan survey mawas diri dalam rangka pengembangan Desa Siaga. Pelatihan ini dilakukan di seluruh Kabupaten di wilayah Timor Barat (NTT) : Kabupaten Belu, TTU, TTS, Kabupaten Kupang dan Kota Kupang.

Pelatihan SMD yang pertama terjadi tahun 2007 hingga 2009 atas dukungan Pemerintah Jerman melalui Proyek GTZ-Siskes dalam kerjasama dengan Pemerintah Provinsi NTT. Pelatihan kedua dilakukan pada tahun 2010 hingga tahun 2011 atas Kerjasama Kemitraan Pemerintah Australia - Indonesia melalui Proyek AIPMNH dan ACCESS.

Dalam kerjasama dengan Proyek AIPMNH, Increase memberikan fasilitasi di beberapa kabupaten seperti di Kabupaten Ende, Manggarai Barat, Kabupaten Ngada, Kabupaten TTS, dan Kabupaten Kupang.Sementara dengan Program ACCESS, Increase melakukan pengembangan Desa Siaga di 10 desa di Kabupaten Kupang di 2 kecamatan. Di kecamatan Nekamese : Desa Oelomin, Desa Tunfeu, Desa Besmarak, Desa Oenif, Desa Usapi Sonbai. Di Kecamatan Amarasi : Desa Oesena, Desa Tesbatan I, Desa Tesbatan II, Desa Apren, Desa Oenoni II.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar