Sabtu, 07 Mei 2011

Training Field Officer (Fasilitator) Project MIAT Care International

Dalam rangka mempersiapkan fasilitator masyarakat untuk sebuah program berbasis masyarakat telah dilaksanakan pelatihan "Community Based Facilitator (CBF) untuk Mitigation of Malaria for the Most Affected People on Timor Islanda (MIAT) Project, CARE International lndonesia di West Timor, Pelatihan pertama dilakukan pada tanggal 6-8 Mei 2006 di Atambua dan pelatihan kedua pada tanggal 14-18 Agustus 2006 di Camplong (Kupang) dan sebagai tempat prakte di Desa Bena , TTS. Fasilitator pada taraining tersebut adalah Fary Francis, Local Expert untuk PKPM JICA - BAPPENAS dan Yohannes Ghewa , Fasilitator PKPM JICA-BAPPENAS. Kedua Fasilitator tersebut adalah Pendiri INCREASE. Kerjasama ini merupakan salah satu bentuk komitmen terhadap "Paris Declaration on Donor Harmonization" dan Komitmen Kerjasama External Agencies di NTT yang difasilitasi oleh Sekretariat Bersama, Bappeda Propinsi NTT.




Pelatihan bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada fasilitator MIAT project untuk mengenal siapa itu masyarakat dan mengapa kita mau melakukan pemberdayaan bagi masyarakat. Training tahap kedua Peserta melakukan praktek bagaimana melakukan analisis berbasis masyarakat dan bagaimana membuat Issue Care Internasional tentang Malaria menjadi Issue Masyarakat sehingga masyarakat merasa memiliki MIAT Project.

Peserta sebanyak 32 org terdiri dari fasilitator MIAT Project, Pihak Manajemen dan suppot staff CARE International. Training selanjutnya adalah Penyusunan Rencana aksi dan Monitoring berbasis masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar